Minggu, 24 Maret 2019

Martyn Stubbs, Pria yang Menyadap Video Transmisi NASA Selama Dekade 90-an & Temukan Banyak Bukti UFO


KabarUFO, Jakarta - Tiap stasiun televisi tentu (jika diinginkan) miliki kemampuan dan teknologi untuk menyadap transmisi video dari tempat lain. Di Kanada ada orang yang melakukannya untuk mencari bukti keberadaan UFO.

Martyn Stubbs adalah seorang pria asal Vancouver, Kanada, yang menyadap video-video transmisi NASA selama dekade 90-an, dan temukan banyak sekali bukti UFO. Stubbs mengunduh banyak sekali file video dari kamera shuttle NASA sepanjang dekade 90-an.

Stubbs dalam melakukan aksi penyadapan transmisi video NASA tersebut menggunakan fasilitas teknologi dari stasiun televisi tempat ia bekerja.

Martyn Stubbs bekerja di sebuah stasiun televisi yang tak disebutkan asal Vancouver, Kanada. Selama lima tahun bekerja di sana Stubss diam-diam merekam 2500 jam footage video transmisi NASA, dengan menggunakan antena milik stasiun televisi tempat ia bekerja.

Ketika pihak NASA mengetahui kalau video transmisi mereka banyak bocor ke publik, mereka pun kemudian langsung mengenkripsi video-video transmisi mereka.

"Semuanya berawal pada tahun 1991, ketika saya mulai menemukan kejanggalan pada video-video transmisi NASA di orbit Bumi," ungkap Stubbs.

"Pada saat melakukan aktivitas-aktivitas tersebut, saya menjabat sebagai Produser serta Manajer di stasiun televisi tersebut," jelasnya.

Semua video hasil penyadapan transmisi NASA tersebut direkam langsung ke pita (analog), karena saat itu masih dekade 90-an.


Stubbs Sempat Memperlihatkan Video-video Temuannya ke Pihak-pihak Tertentu, Tapi Mendapat Penyangkalan (Khas Konspirasi)



"Saya sempat menunjukkannya ke pihak Mutual UFO Network (MUFON), tapi mereka menyuruh saya untuk tidak menyiarkan video-video tersebut," terang Stubbs.

Stubbs juga pernah dikontak oleh orang NASA yang bekerja untuk meneliti psikologis para astronot terkait video tersebut, orang itu pun tidak tidak bisa menjelaskan video tersebut.

Kemudian Stubbs juga kasih lihat video-video tersebut ke pihak Canadian Space Agency (CSA ASC), dan mereka mengatakan kalau itu adalah video yang populer di kalangan astronot. Setelah pertemuan tersebut sebenarnya ada jadwal astronot Kanada yang akan diterbangkan ke luar angkasa, tapi tiba-tiba dibatalkan tanpa alasan yang jelas.

Setelah beberapa waktu, orang-orang yang pernah ditemui oleh Stubbs untuk dipresentasikan video tersebut, mengaku (menyangkal) tak pernah bertemu dengan Stubbs, juga mengaku tak pernah lihat video tersebut.

"Saya merekam video-video transmisi ini ketika sudah selesai mengerjakan pekerjaan harian saya, karena saya punya tanggungan keluarga. Tapi siapa sih yang bisa tidak menoleh dari fenomena-fenomena misterius ini?" jawab Stubbs.

"Saya memang bukan ufologist, tapi saya ingin tahu fenomena apakah ini. Sebagai jurnalis tentu hal ini mematik rasa ingin tahu saya. Dan kini semua orang bisa melakukan hal ini sendiri (menyelidiki UFO dengan memanfaatkan teknologi yang sudah tersedia)," imbuhnya.

Selama kurun waktu tahun 2001 - 2016 Stubbs telah menghasilkan delapan film dokumenter tentang video-video hasil temuannya tersebut. Klik ke sini untuk daftar lengkap filmnya.


Video-video Bukti Penampakan UFO Hasil Penyadapan Stubbs



Berikut adalah wawancara dengan Martyn Stubbs di acara 19th Leeds International UFO Conference, Conference Auditorium, University of Leeds, 15-17 September 2000. Banyak istilah teknis dalam bidang video-editing di sini. Video-video bukti temuannya mulai dipresentasikan oleh Stubbs di menit ke 56:00.


Kemudian ini adalah video pengakuan dari Martyn Stubbs, mengenai video-video hasil temuannya.


Akhirnya, berikut di bawah ini adalah beberapa video populer dari penampakan-penampakan UFO yang Martyn Stubbs rekam dari transmisi video NASA selama dekade 90-an. Untuk lebih lengkapnya (ada ratusan video!) klik ke tautan berikut.






 * intermezzo: Martyn Stubbs pada akhir dekade 70-an juga sempat bekerja sebagai kameraman di sebuah program musik bernama Soundproof di stasiun televisi kabel Shaw Cable asal Vancouver Kanada. Program Soundproof fokus menyiarkan musik-musik punk / alternative. Contohnya ada di penampilan live band punk The Subhumans (band Kanada, bukan band Inggris) dan D.O.A di bawah ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar