Selasa, 20 November 2018

UFO Bentuk Silinder Terlihat di Awan Nebula Orion


KabarUFO, Jakarta - UFO bentuk silinder / cerutu terlihat di sekitar awan Nebula Orion pada tanggal 7 November 2018 kemarin oleh saluran astronomi di YouTube bernama Moonshot23. Seperti apa?

Pada tanggal 7 November 2018 kemarin, saluran Moonshot23 di YouTube asal Amerika Serikat mendeteksi adanya sebuah UFO berbentuk silinder / cerutu dekat awan Nebula Orion M42.

Pihak Moonshot23 merekam penampakan ini menggunakan teleskop astronomi Celestron 8SE dengan lensa tambahan HyperStar.

Tonton videonya di bawah ini.



Sebelumnya pada tanggal 29 November 2017 lalu, seorang astronom asal North Carolina, AS, juga menemukan sebuah penampakan UFO bentuk silinder / cerutu di sekitar awan Nebula Orion.

Penampakan tersebut direkam via teleskop khusus astronomi, yakni Newtonian.

Cek foto-foto penampakan UFO bentuk silinder / cerutu di awan Nebula Orion pada 29 November 2017 di bawah ini.


Nebula Orion (dikenal juga dengan Messier 42 atau M42 atau NGC 1976) adalah nebula memanjang yang terletak di selatan Sabuk Orion pada rasi bintang Orion.

Objek ini merupakan salah satu nebula yang paling terang, dan dapat dilihat menggunakan mata telanjang.

M42 terletak pada jarak 1,344 ± 20 tahun cahaya dan merupakan daerah pembentukan bintang besar yang paling dekat dengan Bumi.

Nebula M42 diestimasikan sepanjang 24 tahun cahaya dengan massa sekitar dua ribu kali massa Matahari.

Naskah yang lebih tua sering merujuk pada Nebula orion sebagai Great Nebula di Orion atau Great Orion Nebula.

Nebula (dari bahasa Latin yang artinya "kabut"; jamak: nebulae atau nebulæ, dengan ligatur) adalah awan antarbintang yang terdiri dari debu, gas, dan plasma.

Awalnya nebula adalah nama umum yang diberikan untuk semua objek astronomi yang membentang, termasuk galaksi di luar Bima Sakti (beberapa contoh dari penggunaan lama masih bertahan; sebagai contoh, Galaksi Andromeda kadang-kadang merujuk pada Nebula Andromeda).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar