Selasa, 13 November 2018

Beberapa Maskapai Penerbangan Secara Bersamaan Lihat Banyak UFO di Langit Irlandia


KabarUFO, Dublin - Beberapa maskapai penerbangan yang sedang terbang di atas wilayah Irlandia secara bersamaan lihat penampakan UFO, yang seperti baru masuk ke atmosfir Bumi dari luar angkasa. Seperti apa?

Dilansir dari The Drive, pada tanggal 9 November 2018 kemarin pukul 06:47 pagi waktu setempat, pilot di maskapai penerbangan British Airways dengan kode panggilan Speedbird94, mengontak pihak Shannon Air Traffic Control (ATC), untuk menanyakan apakah sedang ada latihan militer di udara, namun pihak menara bandara mengatakan tidak ada.

Kemudian pilot British Airways tersebut menjelaskan bahwa ada objek berwarna terang yang terbang di sisi sebelah kiri pesawat mereka, sebelum akhirnya menghilang dengan kecepatan tinggi ke arah utara.

Pihak Shannon Air Traffic Control (ATC) membalas kalau tidak ada penampakan di radar kedua mereka. Sang pilot kemudian merespon "Oke, objek tersebut bergerak begitu cepat," Kemudian ditanya oleh pihak menara bandara "Di sisi pesawat kamu?"


Kemudian pilot dari Virgin Airlines Boeing 747 dengan kode panggilan Virgin76 yang juga sedang terbang di atas Irlandia, juga bergabung di perbincangan di radio tersebut, dengan mengatakan kalau mereka juga melihat beberapa objek bercahaya dengan kecepatan tinggi seperti baru memasuki atmosfir Bumi dari luar angkasa.

"Di mana kita?" ujar pilot Virgin76.

"Untung bukan hanya saya yang melihat," ujar salah seorang di perbincangan radio komunikasi tersebut.

"Ya, penampakan tersebut sangat menarik. Tadi ada dua objek bercahaya dari arah jam 11 sebelum mereka terbang ke atas dengan kecepatan tinggi," ujar pilot Virgin 76.

Pesawat British Airways yang pertama melihat penampakan tersebut sedang terbang dari Montreal, Kanada, menuju bandara Heathrow, London, Inggris.


Lalu ada pilot dari maskapai penerbangan Norwegian Air 737 juga ikut di percakapan komunikasi radio tersebut. Beberapa menara bandara juga mengatakan kalau mereka menerima laporan serupa mengenai objek terbang misterius tersebut.

Salah satu orang di perbincangan komunikasi radio tersebut juga mengatakan kalau objek misterius tersebut kecepatannya seperti Mach 2 (dua kali kecepatan suara, atau 2469 km per jam).

Maskapai British Airways ketika melihat penampakan misterius tersebut sedang terbang di atas wilayah County Kerry, Irlandia.

+++

Pihak Irish Aviation Authority (IAA) pun mengatakan kalau mereka akan menyelidiki kasus tersebut. "Menyusul laporan dari beberapa maskapai penerbangan pada Jumat 9 November 2018 terkait aktivitas udara yang tak umum, maka kami telah membuat laporannya," tulis mereka.

Rekaman audio perbincangan komunikasi radio Shannon Air Traffic Control saat terjadi penampakan UFO tersebut bisa didengarkan dan diunduh di SINI. Cek mulai pada menit ke-17:50 hingga menit ke-20:00.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar