Sabtu, 05 Desember 2020

Ini Dia Foto UFO Yang Dipotret oleh Pilot Militer AS Pada Tahun 2019

KabarUFO, Jakarta - Pada 2 Desember 2020 situs The Debrief menerbitkan artikel tentang kasus UFO yang dilihat dan dipotret oleh pilot militer AS pada tahun 2019. Sehari kemudian (3/12) The Debrief meriis penampakan foto UFO tersebut. Seperti apa?

Dilansir dari TheDebrief, beragam sumber mengkonfirmsi ke The Debrief kalau pihak Unidentified Aerial Phenomena Task Force (UAPTF) baru-baru ini menerbitkan dua laporan penampakan UFO oleh pihak militer AS. Salah satu foto dari kasus tersebut pun akhirnya bocor.

Dua orang dari pihak Department of Defense dan satu dari United States Intelligence Community (IC) bersedia untuk memberikan detail konten dari laporan rahasia tersebut pihak The Debrief.

Tambahan tiga orang narsum dari pihak United States Intelligence Community (IC) dan penyelenggaraan hukum federal juga mengkonfirmasi keberadaan laporan tersebut, namun mereka hanya ingin berkomentar terkait distribusi dari laporan tersebut saja.

Meski The Debrief tidak menyediakan informasi nama dan jabatan dari para narsum, namun mereka memberi petunjuk kalau semua narsumnya bekerja di United States Intelligence Community (IC) dan Director of National Intelligence (DNI).

Salah satu laporan kasus tersebut adalah sebuah foto yang dikategorikan sebagai "unidentified".

Pihak The Debrief diberitahu kalau foto tersebut dipotret dari dalam kokpit pesawat jet tempur F/A-18, oleh sang pilot dengan menggunakan ponsel.

Kasus ini terjadi pada tahun 2019 di wilayah lepas Pantai Timur Amerika Serikat.

Laporan kasus ini menyebut kalau objek misterius tersebut mengambang tak bergerak ketika berhadapan dengan pesawat jet sang pilot.

Tiga narasumber untuk pihak The Debrief menyatakan kalau UFO tersebut sedang terbang di ketinggian 9,1 km hingga 10 km di atas permukaan tanah, dan berjarak 304 meter dari pesawat jet yang memotretnya.

Foto tersebut pun beredar luas di kalangan Intelijen AS dalam kurun waktu dua tahun terakhir.

"Puluhan tahun bekerja di dunia Intelijen, saya belum pernah lihat sesuatu seperti ini," ungkap salah satu narsum The Debrief.

Para narasumber untuk The Debrief menyatakan kalau laporan pihak UAPTF ini didistribusikan dengan metode berbeda-beda. Ada yang mengaku mendapatkannya via Secret Internet Protocol Router Network (SIPRNet) milik Department Of Defense, ada yang mengaku mendapatkannya via NSANet (jaringan intranet resmi milik pihak National Security Agency), ada juga yang mengaku mendapatkannya via sistem Intelink milik CIA.

Menurut para narsum yang bersedia untuk mendiskusikan dokumen tersebut ke pihak The Debrief, isi laporannya juga mempertimbangkan kalau UAP / UFO yang dipotret merupakan teknologi milik "alien" atau "non manusia".

Pada tanggal 3 Desember 2020 pihak The Debrief pun menerbitkan foto yang akhirnya bocor tersebut.

Fotonya (setelah di-zoom in) bisa anda lihat di bawah ini. Terlihat berwarna perak dan sedang mengarah ke bawah. Permukaan bawahnya menghadap kamera.

 
Sementara foto aslinya (resolusi tinggi) bisa anda lihat di paling atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar