Sabtu, 01 Agustus 2020

Mengenal George Knapp, Wartawan yang Pertama Kali Membocorkan Area-51 ke Dunia pada Tahun 1989


KabarUFO, Jakarta - Area 51 adalah salah satu situs paling populer di dunia, meski rahasia masih sangat menyelimutinya. Tahukah anda siapakah orang yang pertama kali membocorkan informasi Area-51 ke dunia? Dia adalah George Knapp.

George Knapp adalah wartawan yang pertama kali membocorkan informasi tentang Area 51 ke publik pada tahun 1989.

Semenjak itu, George Knapp menjadi figur penting di dunia jurnalisme untuk bidang ufologi. Padahal sebelum kasus tersebut, George sama sekali tidak tertarik dengan dunia ufologi.

"Semuanya berawal pada tahun 1987 ketika datang John Lear ke studio televisi tempat saya bekerja, KLAS TV. John sempat maju sebagai kandidat untuk State Senator wilayah Nevada. Ayahnya John adalah Bill Lear, pencipta 8-track tape dan pendiri Lear Jet Corporation, perusahaan manufaktur pesawat jet pribadi. John Lear sangat kredibel untuk KLAS TV, karena dia yang pertama kali membocorkan ke kami tentang info rahasia pesawat tempur pertama dengan teknologi stealth, F-117 Nighthawk. Berita kami tentang pesawat itu pun jadi isu nasional," papar George, ketika diwawancara di acara podcast Joe Rogan Experience #1510, Juli 2020.

"Suatu ketika John Lear datang lagi ke studio kami menemui Ned Day, Managing Editor di KLAS TV, sambil membawa sejumlah dokumen tentang Area-51 dan UFO," tambahnya.

"John datang sambil berkata: Ned, ini adalah berita besar selanjutnya, berita besar sepanjang masa, tentang upaya menutup-nutupi UFO, Area-51, alien sudah berada di Bumi, teknologi alien sudah diteliti, dll. Ned pun menjawab: Tidak, saya tidak mau mengambil kasus ini," ungkap Knapp.

George Knapp yang saat itu juga sedang ada di studio pun penasaran ingin pula melihat dokumen-dokumen tersebut. Saat itu Knapp tengah memproduseri On The Record, sebuah program wawancara khusus selama 30 menit yang tayang tiap hari Minggu pukul 06:00 pagi di KLAS TV.

Akhirnya John Lear pun diwawancara oleh Knapp di acara On The Record, pada Januari 1987. Tonton tiga bagian dari wawancara tersebut di bawah ini.




Setelah wawancara John Lear itu tayang, telpon di kantor KLAS TV pun sering berdering; banyak penonton yang penasaran. John Lear pun diundang hingga tiga kali di program On The Record. Kemudian Lear pun merekomendasi ke Knapp seseorang yang pernah bekerja di sebuah fasilitas rahasia dekat Area-51, bernama Bob Lazar.

Beberapa bulan kemudian ketika Knapp sedang siaran, salah satu narsumnya tidak datang, maka ia pun harus cari segera penggantinya. Knapp pun kepikiran Lear, ia pun menelpon John Lear untuk menanyakan apakah narsum yang direkomendasikan kepada dirinya (Bob Lazar) bisa diwawancara. Akhirnya Bob Lazar pun diwawancara oleh George Knapp pada Mei 1989, masih dengan identitas yang dirahasiakan sebagai 'Dennis'.

Bob menjelaskan ke Knapp kalau ia bekerja di S-4, sebuah fasilitas rahasia milik pemerintah yang berfungsi untuk merekayasa kembali teknologi milik alien. Di dalam fasilitas tersebut Bob melihat ada sembilan buah piring terbang dalam hanggar. S-4 sendiri masih berlokasi dekat dengan Area-51. Tonton video wawancara pertama Knapp dengan Bob Lazar di bawah ini.


Setelah wawancara Bob Lazar ditayangkan, respon penonton pun makin besar. George Knapp pun kembali mewawancara Lazar dengan lebih mendetail. "Topik ini sangat beresiko bagi kami para jurnalis, juga buat reputasi kami pribadi," ujar Knapp.

Akhirnya, demi mendalami isu yang tengah digarap, Knapp pun menghabiskan waktu selama delapan bulan, khusus untuk mendalami dunia ufologi.

Setelah beberapa kali mewawancarai Lazar, respon publik membesar, masyarakat awam pun sadar akan keberadaan Area-51, dan makin banyak orang yang berbagi kisahnya ke Knapp tentang pengalaman kasus UFO.

Meski sudah dibongkar oleh George Knapp sejak tahun 1989, Area-51 sendiri (akhirnya) baru diakui keberadaannya oleh pemerintah Amerika Serikat secara resmi pada 25 Juni 2013.

Tonton video wawancara panjang terbaru dengan George Knapp oleh podcast Joe Rogan Experience episode #1510 yang tayang pertama kali pada 17 Juli 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar