Kamis, 10 Agustus 2023

Kasus Penampakan V-Shaped UFO Ukuran Besar di Kota Palu, Pasca Bencana Gempa Dashyat Tahun 2018

gambar: ilustrasi

KabarUFO, Jakarta - Kasus penampakan V-Shaped UFO (UFO bentuk huruf V) cukup jarang di Indonesia. Ternyata pernah terlihat pada tahun 2018 di atas kota Palu, Sulawesi Tengah. Seperti apa?

Pada 9 Agustus 2023, Rendra (nama samaran), menceritakan pengalamannya kepada KabarUFO, tentang UFO bentuk V yang ia lihat pasca bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah, pada tahun 2018.

Penampakan V-shaped UFO tersebut terjadi pada tanggal 28 September 2018 pukul 20:00 WITA, di atas kota Palu, Sulawesi Tengah.

"Saya lihatnya pas gempa di Palu tahun 2018. Kota lagi gelap gulita karena gempa, memandang langit, tiba-tiba kelihatan terbang di balik awan. Bentuknya persis kayak gitu (huruf V), dengan lampu-lampu kayak gitu (lampu-lampu berjejer di bagian bawahnya)," terang Rendra.

Kemudian Rendra coba merunut kronologi kejadiannya dari awal:

"Jadi kan Gempa Palu itu tanggal 28 September 2018, pas adzan Maghrib. Nah jadi sekira jam 8 malam, kami sekeluarga mengungsi ke rumah saudara yang halamannya luas,"

"Kami tidur di halaman rumah, beralaskan terpal, tanpa atap. Kondisi kota mati lampu gara-gara gempa, jadi cukup memungkinkan lihat sesuatu di langit,"

"Jaringan hape (telekomunikasi seluler) mati. Akses internet juga mati, kecuali provider XL,"

"Pas kejadian itu, saya sama adik saya lagi tiduran memandangi langit, sambil membayangkan situasi di luar sana, yang sudah porak-poranda karena gempa,"

"Tiba-tiba UFO itu lewat samar-samar di balik awan. Hingga kemudian menghilang secara perlahan, tanpa suara sedikitpun,"

"Lihat nggak?" tanya saya ke adik saya.

"Iya lihat, bentuk segitiga kan?" jawab adik saya.

"Iya. Apa itu?" tanya saya lagi.

Kira-kira seperti itu percakapan saya dengan adik saya.

Rendra menjelaskan kalau kalau posisi UFO-nya berada di balik awan dan tanpa suara "Bisa saya bilang itu ukurannya sangat besar sih, kalau dibandingkan dengan pesawat,"

Gempa bumi dan tsunami Sulawesi 2018 adalah peristiwa gempa bumi berkekuatan 7,4 SR diikuti dengan tsunami yang melanda pantai barat Pulau Sulawesi, bagian utara pada tanggal 28 September 2018, pukul 18.02 WITA.

Pusat gempa berada di 26 km utara Donggala dan 80 km barat laut kota Paludengan kedalaman 10 km.

Guncangan gempa bumi dirasakan di kabupaten Donggala, kota Palu, kabupaten Parigi Moutong, kabupaten Sigi, kabupaten Poso, kabupaten Tolitoli, kabupaten Pasangkayu, bahkan hingga kota Gorontalo, kota Samarinda, kota Balikpapan, dan kota Makassar. Gempa tersebut memicu tsunami hingga ketinggian lima meter di kota Palu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar