Selasa, 13 Agustus 2019

Apakah Objek Raksasa Misterius di Sabuk Orion Ini Adalah Stasiun Luar Angkasa Milik Alien?


KabarUFO, Jakarta - Mungkinkah objek raksasa misterius yang berlokasi di Sabuk Orion adalah sebuah stasiun luar angkasa milik alien? Penampakan tersebut terekam di peta luar angkasa kita.

Sebuah objek raksasa misterius berwarna biru dan berbentuk geometris unik terlihat di Sabuk Orion, tepatnya di sebelah kanan bawah sistem bintang ganda Phi1 Orionis.

Objek raksasa misterius ini pertama kali ditemukan oleh Scott Waring, admin dari situs ET Data Base.

Scott Waring menemukan objek misterius ini via layanan situs peta bintang online, WorldWide Telescope.

Pengguna cukup membuka situs worldwidetelescope.org, pilih menu Explore (ada di kiri atas), kemudian pilih konstelasi bintang Orion (geser terus ke arah kanan, di nama konstelasi bintang dengan awalan abjad O), dan zoom-in di bagian kanan bawah sistem bintang ganda Phi1 Orionis. Sekedar informasi, Phi1 Orionis ada di bagian paling atas sabuk Orion.


Sabuk Orion adalah asterisme di rasi bintang Orion. Sabuk Orion terdiri dari tiga bintang terang, yakni: Alnitak, Alnilam dan Mintaka.

Dalam astronomi observasional, Asterisme adalah pola atau kelompok bintang yang dikenal luas yang dapat dilihat di langit malam. Definisi sehari-hari ini membuatnya tampak sangat mirip dengan sebuah rasi bintang, padahal berbeda.

Rasi Bintang adalah area langit yang diakui secara resmi, sementara Asterisme adalah kumpulan bintang dan garis-garis yang secara visual terlihat jelas.

Orion sendiri adalah salah satu konstelasi bintang yang paling menyolok dan mudah dikenali dari Bumi saat malam hari.

Sementara WorldWide Telescope (WWT) adalah sebuah layanan aplikasi-data-cloud open-source yang didirikan oleh pihak Microsoft Research, dan kemudian di-hosting di layanan penginangan web, GitHub. WorldWide Telescope (WWT) adalah layanan pesaing dari Google Sky milik Google.

Pemegang hak cipta dari layanan WorldWide Telescope (WWT) adalah pihak .NET Foundation, dan dikelola oleh American Astronomical Society, serta didukung oleh Moore Foundation dan National Science Foundation.

Tonton pula videonya di bawah ini. Menurut anda objek apakah itu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar