Sabtu, 20 Juli 2019

NASA Hapus 40 Roll Film Dokumentasi Misi Apollo 11?


KabarUFO, Jakarta - Hari ini (20/7) adalah perayaan 50 tahun mendaratnya misi berawak ke Bulan via Apollo 11 pada tahun 1969. Namun ada sekira 40 roll film dokumentasi yang hilang dari misi tersebut. Apakah ada yang ingin disembunyikan oleh NASA?

Dilansir dari Express, ada banyak dokumentasi yang hilang dari misi Apollo 11 (1969). Para ufologis pun menuding kalau ada upaya dari NASA untuk menutup-nutupi eksistensi alien di Bulan.

Pada 20 Juli 1969 NASA melalui misi Apollo 11 berhasil mendaratkan manusia di Bulan, yakni Neil Armstrong dan Buzz Aldrin. Namun masih banyak footage yang publik tidak bisa lihat. Pihak NASA beralasan kalau film dokumentasinya hilang.

Pada tahun 2009 Robert 'Bob' Dean (1929 - 2018), ufologis ternama, yang juga mantan Command Sergeant Major di US Army dan pernah bertugas di Supreme Headquarters Allied Powers Europe (SHAPE), NATO, menyatakan kalau NASA sengaja menghapus 40 buah roll film dari misi Apollo NASA.

"Tuan-tuan dan nyonya-nyonya, pemerintahan saya, NASA, yang bagi sebagian dari kami kepanjangannya adalah Never A Straight Answer, sengaja menghapus 40 roll film dari Program Apollo; penerbangan ke Bulan, penerbangan di sekitar Bulan, pendaratan di Bulan, astronot berjalan di sini, dan di sana," ujar Bob Dean di acara European Exopolitics Summit, Barcelona, 25 Juli 2009.

"Mereka menghapus, ya Tuhan, 40 roll film dokumentasi dari misi bersejarah tersebut!" tambah Dean.

Kemudian pada tahun 2012, Steven M. Greer, ufologis ternama, pakar traumatologis, dan juga pendiri dari Center for the Study of Extraterrestrial Intelligence (CSETI), menyatakan kalau ia pernah melakukan perbincangan rahasia dengan keluarga dan kerabat dekat Neil Armstrong serta Buzz Aldrin.

Di postingan blog-nya tersebut, Dr Greer mengklaim kalau orang-orang terdekat Armstrong-Aldrin, bilang kalau kedua astronot tersebut mengakui lihat bukti keberadaan alien ketika di Bulan.

"Teman dekat dan keluarga dari Neil Armstrong dan Buzz Aldrin secara terpisah memberitahu saya kalau memang ada beberapa UFO ukuran besar di dekat tempat pendaratan misi Apollo 11," terang Dr Greer.


NASA Mengaku Memang Ada yang Hilang dari Dokumentasi Misi Apollo 11


Pada 15 Agustus 2006 pihak NASA resmi mengakui kalau memang ada yang hilang dari keseluruhan dokumentasi misi Apollo 11 (1969).

Dari 2.614 buah boks isi dokumentasi (video, foto, catatan, dll.) misi Apollo 11, pihak NASA mengakui ada yang hilang, yakni sebanyak dua boks dokumentasi.

Kemudian pada 8 Juli 2019, pihak NASA memberi klarifikasi kalau pita video dokumentasi yang hilang kemungkinan telah ditiban dan digunakan kembali.


NASA akan kembali ke Bulan pada tahun 2024 nanti


Misi Apollo 11 mendarat di Bulan pada tanggal 20 Juli 1969 dengan menggunakan Apollo Lunar Module Eagle. Neil Armstrong menjadi manusia pertama yang berjalan di Bulan. Ia berjalan selama enam jam 39 menit, sebelum akhirnya diikuti oleh Buzz Aldrin 19 menit kemudian. Keduanya sempat berjalan berbarengan di permukaan Bulan selama dua setengah jam.

NASA pada 15 Mei 2019 resmi mengumumkan bahwa pada tahun 2024 nanti mereka akan kembali menerbangkan manusia ke Bulan, dan kali ini untuk membuat kolonisasi di sana. Mudah-mudahan dengan kemajuan teknologi saat ini (tidak hanya bergantung dari satu sumber saja), nantinya kita bisa dapat informasi lebih mengenai Bulan yang hingga kini masih penuh dengan misteri dan ditutup-tutupi oleh NASA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar