Jumat, 10 Mei 2019

Wendelle C Stevens, Pengarsip Dokumen UFO Terbesar di Dunia

KabarUFO, Jakarta - Ada begitu banyak dokumentasi penampakan UFO di seluruh dunia. Tapi siapakah pengarsip terbesar di dunia dari kalangan sipil untuk dokumen bukti penampakan UFO?

Wendelle C Stevens (18 Januari 1923 - 7 September 2010) adalah salah satu pengarsip dokumentasi UFO terbesar di dunia. Jumlah koleksi dokumentasi penampakan UFO yang ia miliki (foto, buku, video) sangat besar.

Stevens yang sebelum pensiun menjabat posisi sebagai Letnan Kolonel di US Air Force (Angkatan Udara AS).

Pria kelahiran tahun 1923 ini pertama kali jadi tentara pada tahun 1941 di Angkatan Darat, namun dipindahkan ke Angkatan Udara pada tahun 1942.

Di Angkatan Udara selama Perang Dunia II, Stevens tergabung di operasi Pasific Theater dan bertugas di proyek wilayah Alaska pada tahun 1947, untuk memotret dan memetakan Arktik; yang mana ketika mengumpulkan data via pesawat Boeing B-29 Superfortress ia malah mendeteksi UFO.

Misi inilah yang akhirnya membuat minat Stevens menekuni dunia Ufologi hingga akhir hayatnya.

Setelah itu Stevens menjabat sebagai Atase Angkatan Udara Amerika Serikat untuk wilayah Amerika Selatan. Wendelle C Stevens pensiun dari Angkatan Udara AS pada tahun 1963, kemudian Stevens bekerja di perusahaan penerbangan Hamilton Aircraft hingga tahun 1972.

Sepanjang hidupnya, Stevens telah menerbitkan hampir 22 buah buku tentang UFO dan kontak manusia dengan alien.

Selama 54 tahun di dunia ufologi, Stevens mengumpulkan ribuan foto-foto penampakan UFO dari seluruh dunia, yang dipotret oleh berbagai kontributor.

Dalam dunia ufologi, Wendelle Stevens pertama kali menjabat sebagai Director of Investigations di Aerial Phenomena Research Organization (APRO), yang berbasis di Tucson, Arizona, AS.

Selain itu Wendelle Stevens juga merupakan pendiri dan Direktur di International UFO Congress yang berjalan dari tahun 1991 hingga sekarang.

Per tahun 2010 semua properti milik Wendelle Stevens yang terkait dengan ufologi dan APRO dihibahkan ke media ufologi yang cukup populer bernama Open Minds.

Berikut adalah files PDF yang bisa diunduh dari beberapa buku karya Wendelle C Stevens:
- UFO Contact from Planet Iarga (1982)
- UFO Contact from Planet Baavi in Proxima Centaury (2004)
- UFO Contact from Planet Norca: The Shocking Truth (2004)

Tonton video wawancara terakhir dengan Wendelle C Stevens pada 23 Juli 2010 via Open Minds TV.


Cek juga beberapa foto penampakan UFO koleksi Wendelle C Stevens di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar