Jumat, 24 Juli 2020

Lebih Transparan, Pentagon Akan Umumkan Lagi Beberapa Temuan Kasus UFO ke Publik


KabarUFO, Jakarta - Department Of Defense (Pentagon) kini jadi lebih transparan untuk kasus-kasus UFO, dan akan umumkan lagi beberapa temuan mereka ke publik.

Dalam tiga tahun terakhir, desakan baik dari dalam internal pemerintahan Amerika Serikat maupun dari masyarakat kian kuat untuk urusan pengungkapan kasus UFO. Pihak Pentagon sendiri ke depannya akan jadi lebih transparan ke publik.

Dilansir dari The New York Times, meski Advanced Aerospace Threat Identification Program (AATIP) [2007-2012] sudah dibubarkan oleh Pentagon, namun penyelidikan kasus UFO oleh pemerintah AS tetap berlanjut. Kini penelitiannya di bawah wewenang Office of Naval Intelligence (Kantor Intelijen Angkatan Laut AS).

Tim gugus tugas khusus yang bernama Unidentified Aerial Phenomenon Task Force ini nantinya diwajibkan untuk melaporkan temuan mereka ke publik tiap enam bulan sekali, berdasarkan dari RUU Intelijen terbaru Amerika Serikat.

Bekas Senator di negara bagian Nevada (1987 - 2017) dan mantan Democratic Senate Majority Leader (2007 - 2015), Harry Reid, berharap kalau program baru ini (Unidentified Aerial Phenomenon Task Force) bisa mencari bukti akan keberadaan kendaraan-kendaraan dari dunia lain.

Luis Elizondo, bekas Direktur di AATIP yang kini bekerja di To The Stars Academy, mengkonfirmasi kalau Unidentified Aerial Phenomenon Task Force adalah hasil gubahan dari AATIP.

"(program ini) Tak lagi harus sembunyi-sembunyi. Program ini akan memiliki transparansi yang baru," ujar Elizondo.

Sebelumnya, pada Senin, 27 April 2020 kemarin, pihak US Defense Department / Pentagon resmi merilis ke publik tiga buah video penampakan UFO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar