Jumat, 01 Maret 2019

Frank Black, Pentolan The Pixies Penggila UFO & Alien


KabarUFO, Jakarta - The Pixies adalah salah satu band yang turut membidani kelahiran musik grunge, indie-rock dan alternative-rock secara umum. Tapi siapa sangka kalau pemimpin dari band tersebut adalah seorang penggila UFO & alien?

Frank Black atau Black Francis, adalah gitaris, penulis lagu, sekaligus pemimpin dari band The Pixies. Banyak lagu yang ia tulis untuk Pixies maupun album-album solonya bertemakan alien dan UFO.

"Pada tahun 1965 ibu beserta sepupu-sepupu saya pernah melihat UFO. Benda terbang aneh tersebut mengambang di atas rumah kami selama setengah jam, dan semua orang di rumah hanya bisa mengamatinya saja. Kemudian polisi negara bagian datang dan mengejarnya, namun tetap tak bisa mengejar UFO tersebut," ungkap Black di buku In Fool the World: The Oral History of a Band Called Pixies (2005).

Gitaris The Pixies tersebut membolehkan kita untuk menyebutnya seorang pemercaya UFO/alien. "Saya pernah memiliki beberapa pengalaman UFO, dan saya juga tertarik dengan hal-hal tersebut. Mungkin karena itu, hal-hal tersebut (tema UFO/alien) tak sengaja masuk ke musik karya saya," ungkap Black di wawancara dengan AV Club tahun 1998.

Dilansir dari Vegas Seven, berikut adalah beberapa lagu yang Black tulis tentang UFO dan alien, baik itu untuk album solonya maupun The Pixies:



- "The Cult of Ray". Diambil dari album solo Frank Black, The Cult of Ray (American Recordings, 1996). Lagu tentang penulis novel & naskah film fiksi-ilmiah legendaris, Ray Bradbury. Beberapa karya emasnya antara lain: Moby Dick (1956), It Came from Outer Space (1953), Fahrenheit 451 (1953), dan lain-lain.


- “The Marsist”. Diambil dari album solo Frank Black, The Cult of Ray (American Recordings, 1996). Lagu tentang obsesi Black akan planet Mars.


- “Distance Equals Rate Times Time”. Diambil dari album The Pixies, Trompe le Monde (4AD, 1991). Lagu tentang kasus penculikan Betty and Barney Hill oleh grey alien pada 19-20 September 1961.


- "Men in Black". Diambil dari album solo Frank Black, The Cult of Ray (American Recordings, 1996). Lagu tentang men in black (agen rahasia pemerintah untuk urusan alien/UFO).


- "Places Named After Numbers". Diambil dari album solo Frank Black, Frank Black (4AD, 1993). Lagu tentang instalasi rahasia milik pemerintah AS yang menyimpan UFO dan alien.


- “Motorway to Roswell”. Diambil dari album The Pixies, Trompe le Monde (4AD, 1991). Lagu tentang peristiwa jatuhnya UFO di Roswell, Chaves County, New Mexico, AS, pada tahun 1947.


- “The Happening”. Diambil dari album The Pixies, Bossanova (4AD, 1990). Lagu tentang fasilitas rahasia, Area 51.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar