Rabu, 17 Januari 2024

Kasus Penampakan UFO di atas Taman Fathan, Hambalang, Citeureup, Bogor, pada Tahun 2020

gambar: ilustrasi karya saksi mata, berdasarkan ingatannya

Kasus penampakan UFO di atas Taman Fathan, Hambalang, Citeureup, Bogor, pada tahun 2020, pukul 11/12 malam.

UFO berbentuk piring terbang berwarna perak, bersembunyi di balik awan, dan awannya mengikuti terbangnya UFO tersebut.

UFO tersebut seperti sedang berputar. Bunyi mesinnya seperti pesawat jet.

Saksi mata ada tiga orang. Semuanya takut merekam objek tersebut. "Takut benda itu menembak".

Jarak objek dengan para saksi sekira 80 meter. Cukup dekat.

Di bawah ini adalah keterangan dari salah seorang saksi mata, yang bernama Agung Muthaqin:

"Gw pernah liat benda terbang aneh 2020 di Hambalang, bentuknya kaya mesin gitu, muter melingkar ketutup awan gitu, jadi awannya itu ngikutin si mesin itu bergerak, kurang lebih dua menit gw liatin, abis itu dia terbang ke atas, ga ada lampu di benda itu, cuman keliatan mesin muter.

"Saya waktu itu udah ngeluarin hape, ada warga sana bilang jangan direkam 'takut benda itu nembak' katanya, karna ada warga lain, tiga orang yg melihat itu juga,"

"Iya, saya juga takut pas mau ngeluarin hape, karna emang deket bgt terbangnya keliatan pinggiran mesinnya doang gitu, sebelum pergi ke atas kedengeran suara mesin gitu, kaya' suara pesawat jet,"

"Kalo diilustrasikan seperti ini, si benda terbangnya itu bergerak muter dan ga ada lampu gitu,"

"Iya piring terbang, tapi miring gitu terbangnya,"

"Ada suaranya pas mau terbang tinggi gitu, kaya suara mesin lagi ngisi tenaga gitu, sebelum terbang tinggi,"

"Jarak kurang lebih 80 meteran lah, ga tau juga si jaraknya, cuman kalo diliat jarak pandangnya, lumayan deket objeknya,"

"Warna (objek) silver putih gitu,"

"Mungkin setengah lapangan bulu tangkis yg saya liat dari ukuran manusia mah,"

"Tanggal bulan saya lupa, itu tahun 2020 berlokasi di Taman Fathan Hambalang jam 11-12 malam,"

1 komentar:

  1. saya juga pernah di belakang bukit hambalang, saya punya persis kordinatnya pas waktu itu sama kemping disana. bentuknya lonjong, keluar dari dalem tanah mungkin karena ketutup bukit dan gelap, sy bisa dm kordinatnya, dokumentasinya juga ada.

    BalasHapus