Rabu, 26 Juni 2019

Angkatan Udara Peru Resmi Konfirmasi Kasus Penampakan UFO


KabarUFO, Jakarta - Tiga tahun terakhir sangat menarik bagi dunia ufologi, karena banyak pemerintahan di dunia ini (terutama Amerika Serikat) mulai resmi mengkonfirmasi adanya UFO. Baru-baru ini pemerintah Peru juga turut resmi mengkonfirmasi kasus-kasus UFO.

Dilansir dari CNN Español, Angkatan Udara Peru untuk pertama kalinya, pada Selasa (18/6), resmi mengkonfirmasi kasus penampakan dua benda terbang tak dikenal di bandara udara Jorge Chávez International Airport, dekat kota Lima, pada 27 Februari 2019 kemarin.

Verifikasi ini dibuat oleh pihak Director de la Dirección de Información e Intereses Aeroespaciales (DINIA) dan Mayor Jenderal Angkatan Udara Peru, Robert Baxerias Vucanovich.

"Kejadian yang Anda rujuk - pada kenyataannya - ada, dan oleh karena itu, perlu ditunjukkan bahwa pada saat itu , operasi udara, baik sipil maupun militer, tidak menghadapi risiko ataupun ancaman," ujar Baxerias.
Mayor Jenderal Robert Baxerias Vucanovich juga merujuk CNN Español ke penyelidik utama kantor yang bertanggung jawab atas kasus ini, Marco A. Barraza, Senior Researcher di Departamento de Investigación de Fenómenos Aéreos Anómalos (DIFAA), yang berbagi lebih banyak detail dari insiden tersebut dan mengkonfirmasi bahwa penampakan di bandara tersebut bukan satu-satunya kasus UFO di Peru yang sedang diselidiki.

CNN Español juga memiliki akses ke dokumen resmi yang mengesahkan kasus ini.

Penampakan UFO tersebut terjadi pada 27 Februari 2019 pukul 01:30 pagi waktu setempat di bandara udara Jorge Chávez International Airport. Ada dua UFO bercahaya yang telrihat saat itu.

Seperti yang ditunjukkan dalam laporan pihak DINIA tersebut, awak pesawat LANPERU2437 dan LATAM ECUADOR 1442, yang berada jalur landasan, juga turut melihat UFO tersebut.

Peristiwa ini berlangsung sekitar 40 menit dan direkam di layar radar yang dioperasikan oleh pihak Corporación Peruana de Aeropuertos y Aviación Comercial (CORPAC).


Di atas adalah dokumen resmi dari pihak CORPAC terkait kasus penampakan UFO tersebut, yang ditandatangani oleh teknisi yang sedang bekerja saat itu, José Zarabia Salas.

Tanpa kerahasiaan sebanyak seperti di Amerika Serikat dan negara-negara lain (Indonesia salah satunya - red), di Amerika Latin sejak beberapa tahun yang lalu, angkatan udara dari beberapa negara sudah memiliki kantor untuk penyelidikan fenomena UFO.

Kasus penampakan UFO pada 27 Februari 2019 di Jorge Chávez International Airport tersebut sempat ada yang merekam via video. Orang yang merekamnya bernama Andy Becerra. Tonton videonya di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar