Rabu, 17 April 2019

Kilas Balik Kasus UFO Misi STS-88 NASA Tahun 1998


KabarUFO, Jakarta - Pada tahun 2011 dunia Ufologi sempat dihebohkan dengan penampakan beberapa buah foto UFO cukup detail di orbit Bumi, dan yang cukup mencengangkan lagi kalau foto-foto tersebut berasal dari arsip NASA. Seperti apa?

Akun YouTube bernama Zzentityzz pada tahun 2011 menemukan foto-foto objek misterius di orbit Bumi yang bersumber dari situs Johnson Space Center, NASA.


Johnson Space Center (JSC) adalah Pusat Wahana Antariksa Berawak milik National Aeronautics and Space Administration (NASA) tempat dilakukan pelatihan, penelitian, dan pengendalian misi antariksa berawak.

Setelah penemuan tersebut, foto-fotonya pun langsung tersebar luas di kalangan Ufologis. Foto-foto penampakan UFO yang cukup jelas itu pun hingga kini masih terpampang di arsip situs JSC NASA.


Foto-foto tersebut diambil oleh misi STS-88 NASA yang diterbangkan dengan pesawat ulang-alik Endeavour. Misi tersebut diluncurkan dari Bumi pada tanggal 4 Desember 1998 dan kembali lagi ke Bumi pada 16 Desember 1998.

Ada enam buah foto di situs JSC NASA yang perlihatkan UFO. Semua foto tersebut dipotret pada tanggal 11 Desember 1998.


Semua foto tersebut dipotret rata-rata di atas wilayah barat-laut dan utara benua Afrika, pada ketinggian 394 hingga 396 kilometer dari permukaan Bumi.

Cek foto-foto detailnya melalui beberapa tautan berikut ini. Pilih yang resolusi tertinggi (4099 x 4096 piksel).

- Foto 1
- Foto 2
- Foto 3
- Foto 4
- Foto 5
- Foto 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar