Senin, 04 Februari 2019

Aktor Kurt Russell, Saksi Mata Kasus Penampakan UFO Terbesar Dekade 90-an


KabarUFO, Jakarta - Siapa sangka kalau aktor Hollywood, Kurt Russell, merupakan pilot sipil pertama yang melaporkan kasus penampakan UFO terkenal, Phoenix Lights, pada dekade 90-an?

Pada tanggal 13 Maret 1997 aktor ternama Kurt Russell menyaksikan penampakan UFO di udara dari dalam pesawat pribadinya (Russell juga bisa menerbangkan pesawat). Russell tak menyangka kalau ia menjadi saksi hidup dari kasus UFO yang paling terkenal pada dekade 90-an.

"Saya saat itu baru saja mendaratkan anak saya, Oliver, di Phoenix untuk menemui pacarnya. Kemudian saya melihat enam buah cahaya misterius di atas bandara udara Sky Harbor International Airport, Phoenix. Saya kemudian menengok ke anak saya, dan Oliver berkata: 'Ayah, cahaya apa itu?'" ungkap Russell.

"Kemudian saya menjawab: 'Aku tak tahu nak'. Kemudian Oliver berkata: 'Apakah kita aman di sini?'. Saya pun berkata kepadanya: 'Oke, ayah akan melakukan panggilan dan melaporkan hal ini'" tambahnya.


Saat itu Russell tidak terlalu ambil pusing dari kasus penampakan cahaya-cahaya misterius yang ia saksikan bersama putranya. Bagaimana pun, ia ingat kalau dua tahun kemudian, ia melihat istrinya, aktris/penyanyi Goldie Hawn, sedang menonton televisi yang menayangkan reportase kasus cahaya-cahaya misterius di Phoenix; yang ia saksikan di depan matanya sendiri.

"Di tayangan televisi tersebut disebutkan kalau hanya ada satu orang pilot sipil yang melaporkan kasus tersebut. Setelah itu saya langsung mengecek kembali pilot logbook saya; dan memang sayalah yang melaporkan hal tersebut (cahaya-cahaya misterius) ke menara pengawas," terang Russell

Cahaya-cahaya Misterius di Phoenix

The Phoenix Lights (sebutan lainnya adalah "Lights over Phoenix") adalah serangkaian kasus penampakan UFO di atas beberapa wilayah negara bagian Amerika Serikat, seperti di Arizona, Nevada dan Sonora (Meksiko), pada tanggal 13 Maret 1997.

Cahaya-cahaya misterius tersebut dilihat oleh ribuan orang saksi mata di sepanjang wilayah Nevada, Phoenix, hingga perbatasan Tucson, pada pukul 19:30 hingga 22:30 malam waktu setempat.

Ada beberapa jenis UFO yang terlihat saat itu, pertama serangkaian bola cahaya, yang kedua berupa segitiga bercahaya. Bahkan ada saksi mata yang mengatakan kalau ia melihat UFO berbentuk kotak.

Salah satu saksi mata penting pada peristiwa tersebut adalah Fife Symington III, Gubernur Arizona saat itu. Ia menyebut kalau objek-objek misterius tersebut seperti berasal dari "dunia lain".

Pihak United States Air Force pun menyangkal penampakan UFO tersebut dengan mengatakan kalau mereka sedang dalam latihan militer di wilayah-wilayah terkait.

Kurt Russell

Kurt Russell merupakan aktor ternama Hollywood, beberapa film terkenal yang ia bintangi antara lain adalah: Escape from New York (1981), Escape from L.A. (1996), The Thing (1982), Big Trouble in Little China (1986), Stargate (1994), The Hateful Eight (2015), Guardians of the Galaxy Vol. 2 (2017), dan lain-lain.

Tonton rekaman video penampakan serangkaian cahaya misterius di Phoenix pada tahun 1997 tersebut di bawah ini.


Tonton juga video-video pengakuan Kurt Russell, sebagai saksi mata dari kasus penampakan UFO di Phoenix, 13 Maret 1997, di bawah ini. Pertama di acara BBC The One Show (April 2017). Kedua di acara Jimmy Kimmel Live (November 2018).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar