Jumat, 26 Oktober 2018

UFO Warna Hijau di Jupiter Tertangkap oleh Kamera NASA


KabarUFO, Jakarta - Wahana antariksa nirawak Juno milik NASA ketika memotret planet Jupiter tak sengaja menangkap momen ketika sebuah pesawat luar angkasa asing / UFO terbang di dekat planet tersebut.

Foto tersebut dipotret oleh wahana antariksa nirawak Juno pada tanggal 13 September 2018, dengan menggunakan instrumen JunoCam, pada misi PIA22688.

Di foto tersebut terlihat sebuah objek panjang mirip pesawat terbang luar angkasa yang berwarna hijau, terbang di atas planet Jupiter.


Juno adalah wahana antariksa nirawak yang dijalankan oleh NASA dalam misi program New Frontiers ke planet Jupiter. Juno diluncurkan dari Cape Canaveral Air Force Station pada 5 Agustus 2011 dan tiba di Jupiter pada 5 Juli 2016.

Wahana Juno ditempatkan di orbit polar untuk mempelajari komposisi Jupiter, medan gravitasi, medan magnet, dan magnetosfer polar dari planet tersebut.

Juno akan mencari petunjuk tentang bagaimana planet Jupiter terbentuk, termasuk apakah Jupiter memiliki inti berbatu, jumlah air yang mendalam, dan bagaimana massanya didistribusikan.

Selain itu, Juno juga akan mempelajari fenomena angin di planet tersebut, yang bisa mencapai kecepatan 618 kilometer per jam.

Klik ke tautan berikut untuk melihat foto tersebut dalam resolusi tinggi, melalui situs resmi NASA (cek di bagian kanan atas, warna hijau).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar