Sabtu, 12 September 2020

Elemen 115, Unsur Kimia yang Populer di Dunia Ufologi Sejak 1989, Namun Baru Ditemukan pada Tahun 2003

 


KabarUFO, Jakarta - Bob Lazar sudah sejak tahun 1989 mengatakan kalau piring terbang menggunakan bahan bakar Elemen 115. Sejak itu nama unsur kimia Elemen 115 populer di kalangan dunia ufologi. Tapi apa itu Elemen 115?

Bob Lazar pada tahun 1989 mengatakan kalau piring terbang menggunakan bahan bakar Elemen 115. Unsur kimia yang (sebelumnya) tidak ada di Bumi. Namun unsur kimia tersebut baru bisa ditiru (sintesis) di Bumi pada tahun 2003.

Moskovium / Elemen 115 adalah unsur kimia sintetis dengan simbol Mc dan nomor atom 115. Unsur kimia ini pertama kali disintesis pada tahun 2003 oleh tim gabungan ilmuwan Rusia dan Amerika Serikat di Joint Institute for Nuclear Research (JINR), di Dubna, Rusia.

Pada Desember 2015, Moskovium diakui sebagai salah satu dari empat elemen baru oleh Joint Working Party, badan ilmiah internasional IUPAC (International Union of Pure and Applied Chemistry) dan IUPAP (International Union of Pure and Applied Physics).

Nama Moskovium diresmikan pada 28 November 2016, diambil dari nama Moskow, lokasi tempat kantor JINR berada.

"Elemen 115, atau moskovium, adalah elemen super-berat buatan manusia yang memiliki 115 proton di intinya," tulis Jacklyn Gates, seorang ilmuwan dari Heavy Elements Group di Nuclear Science Division for Berkeley Lab, di California.

(Sebagaimana semua unsur di tabel periodik, nomor unsur sesuai dengan jumlah proton dalam inti atom unsur tersebut.) "Elemen 115 memiliki 23 proton lebih banyak daripada unsur terberat yang dapat anda temukan dalam jumlah besar di Bumi, uranium,"

Dilansir dari HowStuffWorks, Gates mengatakan bahwa unsur 115 adalah unsur yang sangat langka yang membuat satu atom sekaligus dalam akselerator partikel. Elemen 115 hanya ada sepersekian detik sebelum meluruh menjadi elemen lain.

"Elemen 115 itu istimewa karena berada di dekat dengan 'pulau stabilitas'; di mana beberapa inti super-berat mungkin memiliki masa hidup lebih lama. Alih-alih hidup kurang dari satu detik, Elemen 115 bisa eksis selama beberapa menit, hari atau bahkan tahun! Itu panjang. Cukup lama sehingga kita dapat menggunakannya," tulis Jacklyn via email ke HowStuffWorks.

Untuk membuat elemen ini, para ilmuwan mengakselerasi ion-ion dari  kalsium-48 (48Ca) menjadi sekira 10 persen dari kecepatan cahaya dan kemudian membombardir amerisium-243 (243Am) dengan 48Caa. Melalui pengeboman ini, mereka berhasil memadukan inti atom 243Am dan 48Ca. "Untuk membuat elemen super-berat, Anda membutuhkan perpaduan lengkap dari dua elemen yang lebih ringan," tulis Jacklyn. Proses ini menghasilkan empat atom moskovium.


Bob Lazar dan Elemen 115


Bob Lazar ketika pertama kali mengumumkan ke publik pada tahun 1989, akan keterlibatannya dalam sebuah proyek rahasia pemerintah Amerika Serikat untuk merekayasa teknologi piring terbang milik alien, mengatakan kalau Elemen 115 digunakan sebagai bahan bakar untuk reaktor antimateri di dalam pesawat piring terbang.

Bob Lazar sudah sejak tahun 1989 mengatakan adanya unsur kimia Elemen 115. Sementara ilmuwan baru pada tahun 2003 resmi mengumumkan ke publik unsur kimia Elemen 115. Jadi anda masih tidak percaya dengan Bob Lazar?

Berikut adalah beberapa kutipan menarik, yang diambil dari transkrip wawancara KLAS-TV dengan Bob Lazar pada tahun 1989, tentang Elemen 115. Transkrip lengkap wawancaranya bisa di baca di SINI.

Lazar: "Hampir tidak mungkin; ya, tidak mungkin untuk mensintesis elemen yang berat di sini, di Bumi,"

Pewawancara: "Setidaknya untuk sekarang..."

Lazar: "Saya tidak berpikir bahwa Anda bakal dapat mensintesisnya. Jumlah.... Anda pada dasarnya harus merakitnya dengan membombardirnya dengan proton; jika atom demi atom, dibutuhkan daya yang tak terhingga dan waktu yang banyak. Zat itu (Elemen 115) pasti berasal dari tempat yang elemen super-berat bisa diproduksi secara alami.

Pewawancara: "Dan tempat macam apa itu?"

Lazar: "Di tempat yang mataharinya yang jauh lebih besar, di mana akan ada massa yang lebih besar. Mungkin sistem bintang kembar - supernova - suatu tempat di mana ada pelepasan energi yang lebih besar untuk mensintesis hal-hal ini secara alamiah. Itu (Elemen 115) harus terbuat dari elemen yang terjadi secara alami,"


Rupanya Bob Lazar di sini keliru, karena Elemen 115 akhirnya dapat disintesis di Bumi.

Tonton video ketika Bob Lazard pertama kali menyinggung tentang Elemen 115, ketika diwawancarai oleh stasiun televisi KLAS-TV, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, untuk program seri investigasi UFOs: The Best Evidence, yang tayang pertama kali pada 30 April 1990. Simak mulai dari menit ke 11:42.

Tonton pula video penjelasan mengenai unsur kimia Moskovium oleh saluran YouTube, Periodic Videos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar