Halaman

Halaman

Senin, 20 Juli 2020

Dokumen CIA Ungkap Kasus Jatuhnya UFO di Pegunungan Himalaya


KabarUFO, Jakarta - Dokumen CIA mengungkap kalau UFO pernah jatuh di pegunungan Himalaya. Seperti apa?

Dokumen-dokumen milik pihak Defense Intelligence Agency (DIA) dan Central Intelligence Agency (CIA) mengungkap kalau UFO pernah jatuh di pegunungan Himalaya pada tahun 1968.

Sebuah dokumen lawas milik CIA, yang kini bisa diakses online, mengungkap kalau pada bulan Februari sampai Maret 1968 di wilayah Pokhara (Nepal), Ladakh (India), Sikkim (India), dan negara Bhutan, terlihat serangkaian penampakan UFO, dan terjadi sebuah kasus jatuhnya objek misterius bentuk oval.

Kronologi kejadiannya adalah seperti berikut ini:

- 4 Maret 1968 terlihat penampakan UFO bentuk cahaya putih. Terdengar pula dua kali suara ledakan. Kemudian disusul oleh objek warna merah yang berasap. Kejadian ini terlihat di wilayah: Chang La (Himalaya), Fukche (Ladakh) dan Koyul (Ladakh).

- 19 Februari 1968 sebuah objek warna merah tipis-panjang dan bergerak cepat terlihat di wilayah: Walungchung Gola (Himalaya) dan Ghunsa (Nepal). Suara ledakan keras juga terdengar sehabis penampakan terjadi.

- Di tanggal yang sama, yakni 19 Februari 1968, di wilayah: Lachung (Sikkim), Lachen (Sikkim), Thangu (Nepal) dan Chholhamu (Sikkim), juga terlihat penampakan yang sama.

- 21 Februari 1968 puku 09:30 malam di wilayah Thimpu (Bhutan) terlihat objek misterius warna biru yang terbang dengan kecepatan tinggi tanpa mengeluarkan suara. Cahayanya cukup terang untuk menerangi wilayah sekitarnya.

- 4 Maret 1968 pukul 01:00 siang di wilayah Ane La (Ladakh) terlihat penampakan sebuah objek misterius yang terbang memutar, meninggalkan jejak asap di belakangnya.

- 25 Maret 1968 pukul 09:50 malam di wilayah Fukche (Ladakh), Koyul (Ladakh) dan Demchok (India), sebuah objek misterius yang berbentuk seperti roket terbang meninggalkan jejak asap berwarna putih-kuning.

- 29 Februari 1968 di wilayah distrik Kaski (Nepal), Pokhara (Nepal), Talakot (Odisha), Turepasal (Nepal) dan Tanahun (Nepal), terlihat objek misterius menyala, berkilap dan diikuti oleh suara gemuruh yang keras.

- Di tanggal yang sama, 29 Februari 1968, sebuah objek metalik misterius berbentuk piringan ditemukan di kawah Baltichaur; 8 km timur laut dari lembah Pokhara. Beberapa bagian dari objek tersebut juga ditemukan di wilayah Talakot (Odisha) dan Turepasal (Nepal).

Detailnya bisa dicek langsung di dokumennya CIA. Klik di SINI.


Respon Pihak AS Atas Kasus Ini Terungkap di Dokumen Milik DIA


Pada Juli 1968 pihak Kedubes AS di Kathmandu, Nepal, mengirim surat ke Pentagon yang isinya melaporkan kalau ditemukan empat buah objek.


Surat tersebut diberi judul "Moon Dust". Project Moon Dust sendiri merupakan proyek dari US Air Force selama Perang Dingin yang bertujuan untuk mengumpulkan sisa-sisa objek luar angkasa milik Uni Soviet yang jatuh dan mengeksploitasi teknologinya.

Dokumen DIA tersebut mengungkap kalau pihak Nepal ingin mengetahui asal-muasal objek-objek tersebut dan menanyakan ke pihak AS apakah ingin para ahli untuk menelitinya.

Menurut pihak Nepal, keempat objek tersebut jatuh pada tanggal 25-26 Maret 1968 di tiga lokasi yang berbeda. Dari objek-objek tersebut ada yang berbentuk oval dan segitiga.


Kemudian dokumen milik Department Of Defense (Pentagon) tanggal 22 Mei 1968 yang ada di DIA juga mengindikasikan hasil penemuan objek-objek yang sama; objek bentuk segitiga dan objek metalik bentuk melingkar.

Sayang, kelanjutannya tidak lagi dijelaskan di dokumen-dokumen milik DIA tersebut.

Cek detail kasus ini di dokumennya DIA. Klik di SINI. Ada di halaman: 54, 55 ,56, 57, 104, 105 & 106.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar