Halaman

Halaman

Senin, 16 Maret 2020

UFO Raksasa Terekam oleh Kamera NASA Masuki Tata Surya


KabarUFO, Jakarta - UFO ukuran raksasa terekam oleh kamera NASA masuki Tata Surya, dan momen tersebut dikuak ke publik pertama kali oleh astronom asal Brazil. Seperti apa?

Seorang astronom asal Brazil bernama Vasco Fernandes menemukan foto-foto hasil tangkapan satelit NASA ketika sebuah UFO ukuran raksasa mendekati Bumi.

Momen tersebut terjadi pada tanggal 29 Februari 2020, dan terekam oleh instrumen/kamera Sun Earth Connection Coronal and Heliospheric Investigation (SECCHI) di satelit / pesawat nirawak STEREO-A (Solar Terrestrial Relations Observatory) milik NASA.

Hasil tangkapan dari Fernandes tersebut dijadikan video berdurasi delapan detik.


"Semua foto saya dapatkan dari situs STEREO / SECCHI, dan menjadikannya sebuah video via software Vegas Pro," terang Fernandes.

"Nampaknya UFO tersebut berukuran dua setengah kali Bumi," Fernandes coba beranalisa.

STEREO sendiri adalah sebuah misi dari NASA untuk pengamatan Matahari. Pada tahun 2006 NASA meluncurkan dua pesawat nirawak / satelit STEREO untuk mengorbit di Matahari, yakni STEREO-A dan STEREO-B. Namun pada tahun 2014 kontak dengan satelit STEREO-B hilang, sedangkan STEREO-A hingga kini masih tetap beroperasi.

Klik ke tautan berikut untuk melihat foto-foto objek tersebut via situs STEREO / SECCHI nya NASA.

Tonton videonya di bawah ini. Objek paling sebelah kiri di video adalah: Matahari, yang diikuti oleh Merkurius, Venus dan Terra (Bumi). UFO raksasa tersebut masuk dari sebelah kanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar