Halaman

Halaman

Sabtu, 12 Oktober 2019

Komandan David Fravor, Pilot AL AS yang Saksikan Langsung UFO di Udara


KabarUFO, Jakarta - Pada akhir tahun 2017 kemarin ada tiga momen besar di dunia ufologi yakni: pihak Pentagon akhirnya resmi mengakui bahwa mereka menyelidiki kasus-kasus UFO, resmi dirilis ke publik tiga video penampakan UFO dokumentasi pihak militer AS dan seorang pilot AL mengaku ke publik kalau ia pernah langsung melihat UFO di udara, yaitu Komandan David Fravor. Siapakah dia?

Pada awal Oktober 2019 kemarin, Komandan David Fravor, pensiunan pilot Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) diwawancarai di acara podcast ternama, Joe Rogan Experience. Di acara tersebut Fravor menjelaskan sepenuhnya cerita kasus perjumpaan dirinya dengan UFO ketika sedang menerbangkan pesawat jet di udara.

Dijelaskan oleh Komandan David Fravor di awal video podcast Joe Rogan Experience, kalau dirinya pernah mengabdi selama 24 tahun di militer. "Saya sudah beberapa tahun bergabung di Marinir dan menjadi pilot US Navy sudah selama 18 tahun," jelasnya.

Kejadian perjumpaan Fravor dengan UFO tersebut terjadi pada 14 November 2004, ketika ia sedang terbang dengan pesawat jet F/A-18F Super Hornet.

Kasus ini disebut sebagai 'USS Nimitz UFO' karena Komandan David Fravor merupakan pilot untuk kapal induk Nimitz Carrier Strike Group.

Lokasi kejadian terjadi di atas wilayah Samudera Pasifik, dekat pantai wilayah California selatan, Amerika Serikat.


"Atasan saya setelah kejadian tersebut memberitahu kalau mereka selama sepekan ke belakang sudah melihat penampakan UFO tersebut di radar, mulai tanggal 10 hingga 16 November 2004, namun enggan untuk memberitahu para pilot di lapangan," ungkap Fravor.

"Ada dua pesawat jet yang melihat UFO tersebut, masing-masing pesawat berisi dua pilot, jadi total ada empat orang yang melihat langsung, dan jet yang kami kendarai saat itu, F/A-18F Super Hornet, masih tergolong baru, jadi tidak mungkin ada kerusakan pemindaian pada radar," tambahnya.

Tonton video wawancaranya di bawah ini. Komandan David Fravor di sini juga didampingi oleh Jeremy Corbell, pembuat film dan juga pakar ufologi. Film dokumenter karya Corbell yang terkenal adalah Bob Lazar: Area 51 & Flying Saucers (2018).

Di wawancara ini juga disinggung kasus-kasus UFO yang muncul dari air, atau yang dikenal dengan istilah Unidentified Submerged Object (USO).


Tonton juga video rekaman penampakan UFO tersebut dari kokpit pesawat Komandan David Fravor, yang akhirnya dirilis resmi ke publik via To The Stars Academy (lembaga penelitian UFO bentukan Tom DeLonge, eks Blink-182).


Video di atas bisa dirilis ke publik karena dipegang oleh petugas bernama Luis Elizondo yang juga pernah bekerja di Advanced Aerospace Threat Identification Program (AATIP), yang berada di bawah wewenang Departemen Pertahanan AS (Department of Defense). Luis Elizondo sendiri kini bekerja di To The Stars Academy, bersama Tom DeLonge.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar