Halaman

Halaman

Senin, 20 Mei 2019

UFO Chronicles: The Black Programs (2018)



Ada begitu banyak film dokumenter tentang UFO, tapi kebanyakan hanya mengulas permukaannya; tidak secara mendalam. Salah satu film dokumenter yang membahas fenomena UFO secara mendalam adalah UFO Chronicles: The Black Programs (2018).

UFO Chronicles: The Black Programs adalah sebuah dokumenter yang menganalisa fenomena UFO secara mendalam dari sudut pandang pengamat / sejarawan di dunia penerbangan militer.

Film dokumenter ini merupakan bagian dari seri film UFO Chronicles, produksi Gravitas Ventures. Narasumber di UFO Chronicles: The Black Programs hanya satu orang, yaitu Michael Schratt, seorang peneliti / sejarawan di dunia penerbangan militer.

Bagi yang senang melihat video-video UFO tentu bakal kecewa dengan UFO Chronicles: The Black Programs, karena film ini hanya berisi pemaparan informasi serta analisa dari narasumbernya saja.

Tapi bagi yang mendalami Ufologi serta teori konspirasi bakal senang dengan limpahan informasi di UFO Chronicles: The Black Programs.

Ya, film UFO Chronicles: The Black Programs berisi hasil pengamatan dari banyak kasus penampakan UFO, serta analisa kalau kemungkinan besar mayoritas penampakan UFO adalah pesawat rahasia buatan militer.

Salah satu ucapan Schratt yang cukup mengena adalah: "Sebelum kita berasumsi kalau UFO adalah pesawat alien, kita harus menelaah dahulu kemungkinan kalau UFO adalah pesawat rahasia milik pihak militer,"

Di dokumenter ini, Schratt banyak menganalisa secara mendalam serta menyatakan kalau UFO yang banyak kita lihat kemungkinan besar adalah pesawat rahasia milik militer AS.

Schratt selain menganalisa juga memberikan beberapa bukti dokumen kalau fenomena UFO kemungkinan besar adalah pesawat buatan manusia.

Yang membuat film dokumenter ini meyakinkan adalah Schratt memaparkan analisanya banyak dengan bahasa teknis di dunia penerbangan militer.

Selain itu, Schratt juga coba menganalisa beberapa kasus penampakan UFO yang terkenal, serta coba menanggapi pernyataan dari para tokoh ternama di dunia Ufologi.

Satu-satunya kekurangan dari film ini mungkin adalah editing video yang sangat sederhana. Namun hal ini tidak mengurangi pemaparan kontennya.

Tonton film ini di berbagai layanan streaming video online. Cukup mencerahkan tanpa harus menyudutkan dunia Ufologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar